Minggu, 30 November 2008

Senin, 1 Desember 2008


Seperti hari-hari lainnya, hari ini tentu diawali oleh ayam berkokok sebelum matahari terbit diufuk timur. Yang membedakan hari ini dengan hari lainnya bagi warga UT adalah... meminjam istilah populer tahunan menjelang lebaran... Senin, 1 Desember 2008 ini adalah "ha minus 1". Esoknya.. Selasa, 2 Desember akan tercatat dalam sejarah sebagai hari pemilihan 3 calon UT1 oleh senat Universitas Terbuka. Sambil berdoa kita semua percaya 360 derajat lahir-batin bahwa para senator kita akan mengemban tanggung jawab dan mandatnya untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Apapun hasilnya nanti.. itulah bagian dari proses kerja keras maraton semua pihak dalam upaya mewujudkan dan melahirkan pemimpin yg diharapkan mampu menggerakkan ut kedepan lebih sukses lagi. Apapun hasilnya... itulah yang di ridhohi Tuhan YME (kalau tidak pasti tak terjadi!)... sehingga layak kita terima dan dukung dengan sepenuh hati jiwa raga.

Yang pernah terjadi dan berlalu dilapangan dengan segala dinamikanya... marilah kita jadikan mata pelajaran. Manusia dewasa bukan hanya belajar dari yang "baik2" saja. Segalanya ini-itu yg sering kita beri merk "benar-salah" atau "baik-buruk" sesungguhnya merupakan pelajaran yang akan menambah perspektif kesadaran. Semua dan apapun yg ada/terjadi adalah pelajaran kehidupan!

Perjalanan UT ke depan masih panjang (konon... jarak terpanjang dan terjauh adalah perjalanan dari pikiran ke hati), cukup berliku penuh rintangan dan tantangan. Ke depan kita akan berjalan bersama dan saling melengkapi menangani pekerjaan dan PR yang menunggu. Maju terus pantang mundur. Tuhan memberkati Universitas Terbuka dan kita semua!


C. Supartomo
Dosen Fekon UT, Koordinator program S2 MM UT

1 komentar:

blue whale 1 mengatakan...

Alhamdulillah,

acara tanggal 2 Desember itu berjalan sukses dan lancar.

Semoga ke depannya UT semakin bertambah meningkat segi positifnya. Jadi kita bisa semakin dekat ke tujuan bersama.